-->

Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Saat Layanan Posyandu di Pulau Baguk

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Kopda Ersa Sinurat melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan setempat dalam kegiatan posyandu di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Kamis (26/11/2020).

Ersa sapaan akrabnya, mengatakan kegiatan posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang di catat oleh petugas kesehatan dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

Dia menjelaskan sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas untuk ikut menyambangi ataupun mendampingi semua kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan posyandu yang dilaksanakan oleh Kader Posyandu Seroja Desa Pulau Baguk.

"Posyandu, biasanya diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, hal ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas," ujar Ersa dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan tersebut, sambungnya, sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga TNI melalui Babinsa akan selalu mendukung dan membantu kegiatan posyandu.

Dalam kesempatan itu, kata dia, Kopda Ersa Sinurat juga mengingatkan kepada warga khususnya kaum ibu memiliki anak dan hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu.

Semoga, harapnya, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi balita dapat terjaga dengan baik. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini