-->

 


Babinsa Dampingi Petani Lakukan Perawatan dan Pemupukan Tanaman Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa Poskoramil Penanggalan 0118-01/ Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serma Zulfokar Harahap dan satu rekan Babinsannya membantu dan mendampingi petani merawat serta memupuk tanaman jagung yang kedua kalinya milik Safar Berutu di lahan jagung 50 × 50 dengan masa tanam 45 hari di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (24/11/2020).

Serma Zulfokar Harahap mengatakan proses perawatan dan pemupukan tanaman jagung yang berumur 45 hari ini yang kedua kita lakukan dengan menggunakan pupuk Urea untuk mengoptimalkan pertumbuhan kesuburan dan  asupan yang di butuhkan oleh tanaman jagung agar menghasilkan kualitas buah jagung yang maksimal.

"Kegiatan pendampingan ini kita lakukan untuk mendukung program sawsembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah yang bertujuan agar Babinsa dapat membantu dan memotivasi semangat para petani dengan memberikan saran ide-ide dan kerja nyata dengan turun langsung ke lahan pertanian," ujarnya.

Serma Zulfokar Harahap menambahkan pemupukan pada tanaman jagung kita harus tahu pupuk jenis apa dan dosisnya serta harus melihat cuaca atau iklimnya serta jenis tanah dan ketersediaan hara dalam tanah harus kita sesuaikan dengan kondisi tanaman agar mendapat hasil yang baik dan nantinya dapat membantu perekonomian para petani jagung.

Sementara itu, Safar Berutu mengucapkan terima kasih kepada TNI - AD dalam hal ini Babinsa Poskoramil Penanggalan  yang telah meluangkan waktu untuk mendampingi mereka mulai dari penanaman jagung perawatan bahkan sampai panen nantinya.

"Semoga dengan semangat motivasi dan masukan dari Babinsa dapat meningkatkan hasil jagung kami nantinya," ujarnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini