-->

Babinsa Dampingi Petani Kacang Panjang

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa 8 0118-01/ Simpang Kiri Posramil Penanggalan kodim 0118/Subulussalam Serda R Purba dan satu rekan Babinsa nya melakukan pendampingan kepada petani kacang panjang di lahan 50 × 70 milik Betin Solin dengan masa tanam 20 hari di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (10/11/2020).

Babinsa mengatakan kegiatan pendampingan ini kita lakukan mulai dari penanaman bibit kacang panjang sampai nanti panen kita terus berikan pantauan dan pendampingan secara rutin pada pertumbuhan tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan mendapat produksi yang melimpah sehingga kesejahteraan petani semangkin meningkat.

"Pendampingan penyemprotan hama pada tanaman kacang panjang bersama petani juga berguna untuk menyelamatkan tanaman kacang panjang dan mengantisipasi meluasnya hama dan ulat yang dapat merusak tanaman kacang panjang",terang Babinsa.

Masih kata Babinsa sebagai wujud dalam mensukseskan katahanan pangan sebagai Babinsa  kegiatan pendampingan kepada petani di wilayah teritorial harus betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sebagai TNI harus mengilhami dan meresapi kedekatan dengan rakyat yaitu dengan turun  kelapangan dan ikut merasakan suka karna kegiatan ini merupakan tugas yang telah di bebankan kepada kami dalam membantu keberhasilan program pemerintah mensukseskan ketahanan pangan nasional apalagi di masa  pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Beton Solin selaku Pemilik kebun mengatakan sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan mendampingi petani dengan kehadiran Babinsa dapat menambah semangat  kerja kami untuk memotivasi diri sehingga dapat meningkatnya hasil tanaman kacang panjang.(Pendim subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini