-->

Babinsa Dampingi Petani Jagung Mebersihkan Gulma

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Dedi Pakpahan, melaksanakan pendampingan membantu Petani dalam Penyiangan rumput pada tanaman jagung Pioner milik Nurbaiti dengan luas lahan mencapai satu hektar di Desa Pulo Kedep, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (19/11/2020).

Kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan.

Dengan adanya kegiatan itu tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan meningkat.

"Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan", ucap Serda Dedi.

Keberadaan gulma ini, lanjutnya, menjadi gangguan pada tanaman jagung, tanaman menjadi tidak dapat menghasilkan secara maksimal.

"Petani biasanya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan penanggulangan dan penyiangan gulma, dengan adanya Babinsa yang turun tangan membuat para petani tersenyum bahagia," tutur Serda Dedi.

Sementara itu, Nurbaiti pemilik lahan menyampaikan "banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu kami untuk membersihkan Gulma pada jagung", ujarnya. (Pendim Subulussalam )
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini