-->

 


Babinsa Bantu Petani Pasang Lanjaran dan Bersihkan Rumput

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa 26 0118-01/ Simpang Kiri Posramil Penanggalan Kopda Surbakti dan satu rekan Babinsanya Kopda M.Yusuf membantu petani memasang lanjaran dan membersihkan rumput liar pada tanaman Timun milik Irna Solin Luas Lahan 50 × 50 dengan masa tanam 20 hari di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Senin(30/11/2020).

Babinsa mengatakan kegiatan memasang lanjaran merupakan usaha atau alat bantu tanaman untuk merambat atau menjalar secara vertikal yang berfungsi untuk memaksimalkan potensi produksi pada tanaman timun agar dapat tumbuh lebih baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Kegiatan yang kita lakukan ini bukan hanya membantu petani memasang lanjaran tetapi juga kita lakukan pembersihan terhadap hama tanaman liar yang dapat mengganggu pertumbuhan timun," ujar Kopda Surbakti. 

Terpisah Danposramil Penanggalan Kodim 0118/ Subulussalam, Peltu J.R Saragih menuturkan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa adalah mutlak sebagai tugas pokok TNI untuk membantu kesulitan rakyat dengan membantu petani di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian petani seperti yang telah digalakan oleh pemerintah untuk mendukung swasembada pangan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini