-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Rumput

    REDAKSI
    Tuesday, October 06, 2020, Tuesday, October 06, 2020 WIB Last Updated 2020-10-06T23:20:23Z
    SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Sebagai salah satu wujud pemdampingan kepada petani Babinsa membantu petani jagung membersihkan rumput(Gulma) di lahan jagung 1/4Ha milik P. Malau masa tanam 18 hari Desa Kampung Baru Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Senin(6/10/2020)

    Sertu Afrizal selaku Babinsa wilayah binaan dan dua rekan Babinsanya melakukan upaya pendampingan kepada para petani jagung untuk terus mensukseskan program swasembada pangan di wilayah binannya.

    Pada kesempatan itu Babinsa mengatakan, pembersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung harus di lakukan secara rutin agar tidak merusak tanaman jagung sehingga pertumbuhan tanaman jagung akan baik dan hasil yang di dapat pasti juga akan bagus.

    Dengan adanya kegiatan pendampingan ini tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan  dicapai petanipun akan meningkat, hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa karna dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan dan ketahanan pangan akan terwujud, imbuh Babinsa Sertu Afrizal.(Pendim Subulussalam/Hendra)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini