-->

 


Prajurit TNI Himbau Masyarakat Singkohor dan Kuta Baharu Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

Personil TNI Koramil 0109-06/Singkohor saat sosialisasi Protokol Kesehatan

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Prajurit TNI dari Koramil 0109-06/Singkohor menghimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Himbaun tersebut disampaikan sebagai upaya mencegah dan memutus mata Rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil.

"Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 diwilayah kerja Koramil 0109-06/Singkohor, kita juga sudah menginstruksikan kepada Babinsa agar ikut mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warga di Desa Binaan masing-masing," kata Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah kepada Singkilterkini.net, Senin (12/10/2020).

Para Babinsa, sambungnya, diintruksi untuk menghimbau dan mengajak warga di Desa Binaan masing-masing agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

Apalagi, sambungnya, Pemkab Aceh Singkil juga sudah mengeluarkan Perbup Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil. 

"Dalam Perbup ini juga ikut diatur sanksi hukum bagi yang kedapatan melanggar perbup. Sanksi hukumnya meliputi sanksi sosial dan sanksi administrasi," ujarnya.

Untuk itu, Danramil 0109-06/Singkohor mengajak kepada seluruh warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah. Ia juga mengajak warga untuk menyikapi situasi dan kondisi sekarang dengan tenang serta tidak terpengaruh dengan berita bohong (Hoax) yang belum jelas kebenarannya (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini