"> -->

Polsek Gunung Meriah Gelar Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat, Ini Hasilnya

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL– Berbagai upaya terus dilakukan Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil untuk mengurangi penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Salah satunya dengan ikut menyelenggarakan rapid test gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan di halaman halaman Kantor Polsek Gunung Meriah, Jumat (16/10/2020).

Jauh sebelumnya, Polsek Gunung Meriah juga memberikan imbauan, penyuluhan, penyemprotan disinfektan, pembagian masker hingga penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan (Protkes) bersama unsur terkait lainnya.

Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi,SH.MH mengatakan kegiatan rapid test gratis bagi masyarakat bertujuan untuk mengetahui perkembangan Penyebaran COVID-19 diwilayah Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

"Kegiatan rapit tes hanya mengambil darah di ujung jari dan kita menunggu hasilnya dalam Waktu kurang lebih 10 - 15 menit, di sini kita akan melihat adanya reaktif atau tidak, ada pun yang di rapid test sebanyak 39 orang," ujarnya.

Mulyadi menjelaskan, dalam menyukseskan kegiatan tersebut pihaknya ikut melibatkan Tim bidang dokkes Polres Aceh Singkil.

"Alhamdulilah, dari 39 orang yang ikut di rapid tes hasilnya semuanya dinyatakan non rekatif," ujar Mulyadi.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Gunung Meriah; Kasium Polsek Gunung Meriah Aiptu Ngatijo; para Kanit dan Personil Polsek Gunung Meriah; dan puluhan warga. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini