-->

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Dampingi Bidan Desa Bagi Vitamin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat, Kopda Suwarno melaksanakan pendampingan Posyandu bersama Bidan di Desa Namo Buaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Sabtu (24/10/2020).

Pemeliharaan Kesehatan melalui Program Posyandu merupakan salah satu bentuk dalam mewujudkan kesehatan masyarakat untuk membentuk ketahanan fisik masyarakat sebagai perwujudan dari penyiapan komponen cadangan yang sehat serta handal.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kopda Suwarno, Ia melaksanakan pendampingan serta pengawasan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di desa binaanya yakni di desa Namo Buaya. Kali ini dirinya membantu Bidan desa untuk memberikan bantuan gizi kepada anak-anak di desa binaanya.

Kopda Suwarno yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Namo Buaya itu menerangkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh desa binaannya bersama Bidan desa Rita Am.Keb beserta perangkat desa Kaur Pelayanan Umum setempat guna memberikan tambahan gizi kepada anak-anak khususnya warga yang kurang mampu berupa pemberian tambahan gizi. Kegiatan ini berisi pemberian makan tambahan, pemberian gizi dan vitamin kepada anak-anak serta mengukur berat badan yang ikut serta dalam kegiatan rutin ini, jelasnya.

Bidan Desa Namo Buaya, Rita Am.Keb dari Puskesmas Sultan Daulat menambahkan, "kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi  Bidan desa untuk melaksanakan program pemerintah, yang salah satunya adalah Posyandu,"tandasnya.(Pendim Subulussalam/Dedi Pakpahan)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini