-->

Muspika Gunung Meriah Panen Padi di Kampung Tangguh Nusantara

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Muspika Gunung Meriah melakukan panen padi Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (28/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut Camat Gunung Meriah Drs.Johan Pahmi Sanip, Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi.SH.MH, Kepala Kantor Peyuluh Pertanian Gunung Meriah, dan Kepala Desa Sukamakmur, Salmen.

Hadir Juga, Kanit binmas Polsek Gunung Meriah Bripka Aldian Fadilah, Babinsa Suka Makmur Serka Budi, Peyuluh Pertanian Desa Sukamakmur, Dedi, Ketua Kelompok Tani Desa Suka Makmur Mariyus Tumangger dan anggota.

Dalam sambutannya, Camat Gunung Meriah Johan Pahmi Sanip mengatakan, pada program kampung tangguh nusantara ikut dilakukan penanaman padi di lahan milik petani di Desa Sukamakmur.

"Alhamdulilah, program ketahanan pangan ini, sudah menuai hasil walaupun dalam situasi pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan program ketahanan pangan melalui Kampung Tangguh Nusantara.

Kapolsek juga berharap agar pemerintah melalui Instansi terkait untuk terus melaksanakan program tersebut demi kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

''Dengan adanya program ini kita harapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam upaya mengatasi dampak dari pandemi Covid-19," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius mengatakan, panen raya hari ini juga menjadi bukti bahwa TNI dan Polri sangat mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan terlebih-lebih diera pendemi virus corona atau Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Danramil mewakili Muspika Kecamatan Gunung Meriah juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya para petani untuk tetap
mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini