-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Keluhkan Hama Burung, Babinsa dan Petani Memasang Jaring

    REDAKSI
    Monday, October 12, 2020, Monday, October 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-12T05:36:53Z

    SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Bamin Poskoramil Penanggalan Serma Zulfokar Harahap dan dua rekan Babinsa melakukan pendampingan bersama untuk memasang jaring pencegahan hama burung di lahan padi milik Sam Saraan dengan luas 1/2 Ha dengan masa tanam 78 hari yang saat ini meresahkan petani di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Senin(12/10/2020).

    Serma Zulfokar Harahap menjelaskan, pendampingan pemasangan jaring ini dilakukan pada bagian permukaan atas tanaman padi agar tidak dapat di jangkau oleh hama burung jika sewaktu - waktu. 

    Lanjutnya, muncul cara ini merupakan pencegahan untuk melindungi tanaman padi dari hama burung termasuk memasang plastik dan kaleng bekas yang di gantung  untuk menimbulkan suara keributan sehingga burung takut untuk datang.

    Oleh karena itu keluhan petani dalam mengatasi hama burung menjadi tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan mendukung pemerintah dalam meningkatkan hanpangan dan menjadi tugas pokok kami yang terkandung dalam 8 wajib TNI, menjadi contoh dan mempelopori usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

    Dalam hal ini Serma Zulfokar dan Babinsa berhaharap dengan adanya pemasangan jaring ini petani tidak mengalami kerugian, harapannya tanaman padi ini akan terlindung dari hama burung sampai masa panen tiba, kata Zulfokar.

    Dalam kesempatan ini Sam Saraan pemilik sawah mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak TNI khususnya Babinsa yang ada di kewilayahan yang turut serta membantu kami memasang jaring penghalau hama burung, ujar petani.(Pendim Subulussalam)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +