-->

Keberhasilan Babinsa Memotivasi Warga Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Produktif

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa 19 Koramil 0118-01/Simpang Kiri Koptu Defrizal mendatangi kediaman Mudok di Desa Subulussalam Timur yang tampak rimbun dengan tanaman kangkung dihalaman rumahnya di Desa Subulussalam Timur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam Aceh, Jum'at(16/10/2020).

Babinsa senyum sumringah melihat tanaman sayur kangkung dihalaman rumah Mudok yang tampak segar dan akan segera dipanen.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini adalah merupakan bagian dari upaya satuan TNI untuk mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan dan memanfaatkan lahan tidur yang sering didengungkan oleh Babinsa kepada warga binaannya.

Dilahan kurang lebih 50x20 M milik Mudok dan keluarga tampak asri,"Semangat ini harus kita tularkan dan sampaikan kepada warga yang lain,agar desa kita punya potensi menghasilkan sayur mayur dari pekarangan sendiri,"ujar Babinsa Koptu Defrizal.

Saya pun merasa senang dan terima kasih kepada Babinsa, tiap kali membersihkan tanaman sayuran ini yang mana ini semua tidak terlepas dari arahan dan dorongan Babinsa kepada kami agar memanfaatkan lahan lahan kosong dirumah agar bisa bernilai dan membawa manfaat, pungkas Mudok.(Pendim Subulussalam/Serma Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini