-->

Danrem 064/MY Buka Penanaman Perdana Ketahan Pangan Kodim Lebak

REDAKSI


LEBAK - Danrem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Wnardjatmiko, S.E., M.B.A membuka penanaman perdana ketahanan pangan Kodim Lebak 0603/Lebak dengan tema Ketahanan Pangan Wujud Kepedulian TNI AD terhadap perekonomian bangsa di Kampung Cilalay, Desa Gununganten Kecamatan Cimarga Kabupaten, Senin (13/10/2020).

Danrem 064/MY mengatakan Covid-19 merupakan ujian bagi kita semua. Bahkan, sambungnya, kegiatan ekonomi kita juga menurun dan untuk menanggulangi efek dari pandemi ini kita akan mengembangkan ketahanan pangan.

"Selain jagung dan singkong kita juga akan tanama sereh wangi yang insya Allah delapan tahun kedepan sereh wangi ini akan jadi selebritis di kabupaten lebak," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Ibu Hj. Itti Oktavia Jaya Baya S.E., M.M mengucapkan terima kasih kepada Korem 064/MY atas inisiatif gerakan ketahanan pangan. 

"Ini adalah sinergi bersama dari tokoh masyarakat, pemilik lahan kemudian digagas oleh TNI akhirnya bisa menjadi kawasan pertanian di Kecamatan Cimarga," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat yang di wakili H. Mulyadi Jaya Baya juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 064/MY dan Dandim 0603/Lebak yang telah membantu masyarakat dalam ketahanan pangan.

"Untuk itu, saya mohon kepada masyarakat juga untuk membantu kegiatan ini, pemerintah kabupaten lebak juga harus membantu apa saja yang perlu dibutuhkan demi suksesnya program ketahan pangan ini," ujarnya.

Tidak hanya itu, Perwakikan Bank BI, Irwin yang ikut berhadir dalam kegiatan itu mengatakan ekonomi dan ketersediaan pasokan pangan ini menjadi penting ditengan pandemi Covid-19.

"Dalam program ketahanan pangan ini kami perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten berpartisipasi dalam penyedian bibit dan kedepannya akan ada pembinaan peserta pelatihan bagi petani dalam budidaya," ujarnya. (do.s)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini