-->

Danramil Kuala Baru Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

Foto: Babinsa Desa Kuala Baru Laut, Kopda Wage R Panjaitan saat mengajak warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Danramil 0109-05/Kuala Baru, Lettu Inf Muhammad Jamin kembali menghimbau masyarakat di Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Himbauan ini kita sampaikan sebagai upaya untuk mencegah masyarakat dari wabah pandemi COVID-19," ujar Muhammad Jamin dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Selasa (20/10/2020).

Wabah pandemi COVID-19, sambungnya, tidak hanya melanda di wilayah Indonesia. Tetapi, hal yang sama juga dialami negara maju dan berkembang lainnya didunia. Apalagi, obat ampuh COVID-19 juga belum ada.

"Demi kebaikan kita bersama, mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggenakan masker saat beraktivitas diluar rumah," ajaknya.

Ditambahkan Danramil, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil. 

Dalam Perbup ini, sambungnya, juga diatur tentang sanksi hukum bagi yang melanggar. "Sanksinya berupa sanksi sosial dan sanksi administrasi," sebutnya. (RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini