-->

Dampingi Petani Pisang di Desa Sikerabang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Bati Wanwil Koramil 0118-03/Longkib  Sertu Harahap bersama petani terjun langsung ke kebun sekitar pekarangan rumah guna memantau perkembangan tanaman pisang milik Obar Sobari dengan luas lahan 50x40 m2 di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam Aceh, Minggu(18/10/2020).

Sertu Habber Harahap mendampingi petani membersihkan rumput sekaligus melihat kondisi tanaman pisang yang saat ini sudah tumbuh subur, selain itu pemilik lahan Obar Sobari juga memberikan penjelasan tentang tata cara pembibitan pisang yang dilakukannya dan sudah ada 15 jenis bibit pohon pisang yang di tanam nya.

Babinsa akan mendampingi petani dalam segala hal yang menyangkut bidang pertanian, hal seperti ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanaman mereka terus di pantau apabila ada satu tanaman yang terkena penyakit maka akan langsung di tangani.

"Tidak hanya tanaman padi yang diberikan pendampingan langsung, namun termasuk tanaman pisang yang saat ini sedang di budi dayakan di wilayah binaannya, semoga dengan pendampingan seperti ini petani mendapatkan hasil yang memuaskan," ujar Sertu Habber Harahap.

Obar Sobari selaku pemilik kebun mengucapkan terimakasih, saya merasa senang atas kehadiran Personil Koramil 0118-03 /Longkib dan memberi motivasi dan masukan demi meningkatnya usaha penanaman pisang juga saya berharap kebersamaan ini tetap berlanjut dan terjalin, kata Obar.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini