-->

Babinsa Sultan Daulat Bantu Petani Semprot Hama di Lahan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Jhalinton Lumbantoruan melaksanakan salah satu kegiatan upaya khusus dalam rangka mensukseskan swasembada pangan dengan membantu petani menyemprot tanaman jagung di lahan milik Kardi dengan luas lahan 1,5 hektar di Desa Jabi-Jabi Barat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Sabtu (31/10/2020).

Usai melakukan penyemprotan Babinsa Kopda Jhalinton Lumbantoruan mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.

Apalagi kata Babinsa, dalam penyemprotan yang dilakukan kali ini menggunakan pupuk organik yang berfungsi untuk membunuh atau memusnahkan hama pada tanaman jagung.

"Dengan penyemprotan ini, mudah -mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, dan panennya nanti sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya," harap Babinsa.

Pemilik lahan Kardi menyampaikan, dengan terlibatnya Babinsa di program pendampingan pertanian, saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih dan kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak Babinsa dan Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai, tandasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini