-->

Babinsa Sukamakmur Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa dari Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Serma Budiantoro melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (10/10/2020).

Kali ini, Serma Budiantoro yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Sukamakmur kembali menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, salah satunya seperti mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

"Demi keselamatan kita bersama mari sama-sama kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan harapan kita semua dapat terhindar dari COVID-19," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Serma Budiantoro juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 32 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19di Kabupaten Aceh Singkil.

"Dalam Perbup ini juga ikut mengatur berbagai sanksi hukum bagi yang melanggarnya. Sanksi hukumnya berupa sanksi sosial dan sanksi administrasi," jelasnya saat Komsos dengan Ibu-Ibu di Desa Sukamakmur.

Ia juga mengajak para ibu-ibu untuk ikut serta membatu mengingatkan kepada anak-anaknya yang remaja untuk menggunakan masker pada masa pandemik COVID-19.

Sementara itu, Suratmi salah satu perwakilan Ibu - Ibu juga mengungkapkan rasa khawatir dan cemas di masa pandemi COVID-19 dan tidak tau kapan masa pandemi ini berakhir.

"Kami para Ibu-Ibu tentunya akan membatu pak Babinsa untuk mengigatakan kepada anak-anak kami agar memakai masker, terima kasih pak Babinsa," ujar Suratmi. (**/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini