"> -->

Babinsa Srikayu Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Cegah COVID-19

REDAKSI
Sosialiasi Protokol Kesehatan Covid-19 COVID-19 di Desa Sekayu, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Sabtu (3/10/2020).


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19, karena penyebaran virus corona di Aceh Singkil terus meningkat.

"Bagi masyarakat yang keluar rumah harus memakai masker dan ikuti protokol kesehatan," kata Serda Gatot Suyantno saat mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Singkil Nomor 32 Tahun 2020 di Desa Srikayu, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Sabtu (3/10/2020).

Serda Gatot yang juga menjabat sebagai Babinsa di Desa Seikayu menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa Srikayu untuk saling mengingatkan kepada warga agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ia juga mengungkapkan, bahwa dampak COVID-19 ini di beberapa negara di dunia sudah banyak menelan korban jiwa, tetapi tidak sedikit pula pasien yang dinyatakan sembuh.

Menurutnya, penyebaran COVID-19 sangat cepat dan mudah, gejala klinis yang muncul sebagai tanda infeksi virus tersebut di antaranya batuk, pilek, nyeri tenggorokan, nyeri otot, hingga sakit kepala.

"Untuk keselamatan kita bersama mari kita patuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19," sebutnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini