-->

 


Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Motivasi Peternak Sapi di Tengah Wabah COVID-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Serka Syafnir memberikan motivasi bagi peternak Sapi di Desa Serasah, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Sabtu (3/10/2020).

Serka Syafnir mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sumber penghasilan masyarakat di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang hingga kini masih melanda berbagai negara maju dan berkembang di dunia termasuk Indonesia.

"Semoga dengan kegiatan ini, kita harapkan warga yang memelihara ternak sebagai sumber penghasilan di Desa Serasah, agar lebih giat lagi sehingga dapat berkembang dengan baik dan hasil ternak juga bisa berkualitas sehingga dapat menghasilkan produksi daging yang sempurna yang dapat menambah penghasilan masyarakat ditengah COVID-19," ujarnya.

Sebagai motivator kewilayahan, Serka Syafnir melaksanakan pembinaan di Desa yang sudah menjadi wilayah tanggung jawabnya. Disaat pandemi COVID-19 diharapkan para peternak lebih aktif dan peduli terhadap ternaknya ditambah semakin sulitnya untuk mencari lapangan pekerja'an.

"Dengan aktifnya memelihara ternak kita dan kegiatan tentunya berkurang untuk kearah yang menghadapi orang banyak dan kita tethindar dari penyebaran Virus Corona, oleh karena itu marilah sama-sama kita meningkatkan motivasi dan bekerja keras dalam memelihara ternak semoga nantinya peternak mendapatkan hasil yang dapat memenuhi kebutuhan keluarga," ujar Serka Syafnir yang juga menjabat sebagai Babinsa Serasah.

Dalam kegiatan itu, Serka Syafnir juga memberikan anjuran kepada Peternak agar selalu berkoordinasi dengan mantri hewan untuk mendapatkan masukan sebagaimana cara beternak yang baik untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan cepat berkembang.

"Dengan adanya kita berkoordinasi dengan mantri hewan tersebut peternak lebih paham apa yang harus dilakukan dalam pemeliharaan ternak tersebut baik itu Lembu atau pun kerbau yang sifatnya dalam pemeliharaan," jelasnya.

Disampingnya itu juga, Babinsa juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara peternak yang satu dengan yang lainnya, saling memberikan masukan satu sama lain sehingga berhasil semua peternak dan tercipta desa yang mandiri dan tangguh.

Sementara itu, Kepala Desa Serasah, Hasan Basri Ramin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah banyak memberikan masukan kepada warga, khususnya peternak sehingga masyarakat dapat meningkatkan sumber penghasilan dan sejahtera. (Fd)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini