-->

 


Babinsa Komsos Bersama Petani Lahan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Koptu Caryono ciptakan suasana dengan harmonis bersama petani melalui Komunikasi Sosial (Komsos) di lahan tanaman Jagung milik Rusmianto dengan luas tanam 2 hektar di  Desa Cipar-Pare Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Kamis (15/10/2020).

Dalam kunjungannya Babinsa memberikan arahan kepada petani Rusmianto tentang bagaimana cara merawat jagung serta pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen lebih maksimal.

Pada pelaksanaan pendampingan, Babinsa mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal, memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani.

Di kesempatan itu, pemilik lahan Rusmianto merasa sangat senang adanya pendampingan Babinsa, "Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga memberi motivasi untuk para petani agar tetap semangat dalam melakukan pekerjaan,"pungkas Rusmianto berharap agar Babinsa dapat kembali hadir di kegiatan yang akan datang.(Pendim Subulussalam/Serma Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini