-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Himbau Warga Pandansari Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Serda Agus Kurniawan bersmaa Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Kanan melakukan sosialisais dan himbauan protokol kesehatan kepada warga di Desa Pandansari, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil.

Kali ini, sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19 dilakukan ditempat keramaian seperti di warung-warung, pasar hingga kerumah-rumah warga.

Sebagai ujung tombak kewilayahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tentunya mempunyai tugas diantaranya melaksanakan pembinaan di Desa yang sudah menjadi wilayah tanggung jawab mereka.

"Virus Corona yang mewabah dan belum ditemukan obatnya ini, menjadi bom waktu untuk kita semua, oleh karena itu mari sama-sama kita melaksanakan, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan," kata Serda Agus Kurniawan dalam keterangannya, Senin (19/10/2020).

Apalagi, sambungnya pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil. 

Menurutnya, dalam Perbup ini, juga ikut diatur sanksi hukum bagi yang kedapatan melanggar perbup, seperti sanksi sosial dan sanksi administrasi.

Serda Agus Kurniawan juga memberikan nasehat agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, menghindari tempat keramaian dan tempat-tempat umum lainnya, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah serta jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, konsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga.

Selain itu, Ia juga mengajak warga agar selalu mewaspadai terhadap tamu yang keluar masuk desa untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat desa binaannya.

"Bila terdapat hal yang mencurigakan atau meragukan tentang kesehatan dengan tanda - tanda yang menyerupai gejala virus corona, periksakan diri ke Puskesmas terdekat agar segera dapat diambil tindakan medis," tambah Bhabinkamtibmas seraya menjelaska kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian terhadap meluasnya virus corona. (Fadil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini