-->

Babinsa Bersama Petani Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Upaya khusus pendampingan ketahanan pangan terus digalakkan oleh Babinbsa Koramil 04/Sultan Daulat Serka Sureno melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dalam rangka perawatan dan pemeriksaan buah di lahan pertanian jagung milik Zalaludin dengan luas lahan lebih kurang 1 hektar di Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Kamis (29/10/2020).

Menurutnya Babinsa, kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan milik Zalaludin yang ditanami jenis jagung Pioneer-32.

Selain penyiangan gulma, pada perawatan tanaman jagung kali ini juga dilakukan pemeriksaan kondisi perkembangan batang dan daun untuk melihat gejala-gejala adanya hama untuk selanjutnya dilakukan penyemprotan.

"Hari ini kita lakukan pemantauan menjelang masa panen, sekalian kita periksa kondisi batang dan daun untuk mengecek gejala adanya hama untuk dikonsultasikan petani dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL)," imbuh Babinsa.

Ditempat yang sama Babinsa juga mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah.

"Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa koramil 04/Sultan Daulat ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam baik padi maupun jagung sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani," ungkap Serka Surano.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini