-->

 


Anggota TNI Ajak Penumpang Kapal Tradisional Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

Batuud Koramil 0109-02/Singkil, Pelda Asep melakukan komsos dengan Penumpang Kapal Tradisional Jurusan Singkil - Pulau Banyak.


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anggota TNI dari Koramil 0109-00109-02/Singkil mengajak masyarakat umumnya dan khususnya para penumpang kapal tradisonal jurusan Singkil-Pulau Banyak untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan salah satunya seperti mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

"Ajakan atau himbauan ini kita sampaikan sebagai upaya TNI dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil," kata Danramil 0109-02/Singkil, Kapten Inf Bambang S melalui Pelda Asep ketika melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Penumpang Kapal Tradisional jurusan Singkil-Pulau Banyak, di salah satu warung Kopi di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Jumat (9/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Pelda Asep yang juga menjabat sebagai Batuud Koramil 0109-02/Singkil menjelaskan bahwa pimpinan diatas juga sudah menginstruksikan kepada para Babinsa khususnya dan umumnya anggota TNI untuk tidak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi, sambungnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil belum lama ini sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil. 

Dalam Perbup itu, kata Pelda Asep, juga mengatur sanksi hukum berupa sanksi sosial dan Administrasi bagi yang kedapatan melanggar Perbup.

"Maka dari itu, mari kita patuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah dan mari juga kita sikapi kondisi sekarang dengan tenang serta tidak terpengaruh dengan berita bohong (Hoax) yang belum jelas kebenarannya," ajak Pelda Asep. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini