-->

Koramil Singkohor Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan untuk Cegah Covid-19

REDAKSI

Anggota Koramil 0109-06/Singkohor, Serda Darmaji
saat mengenakan masker kepada salah satu remaja putri di depan SMP Negeri 1 Singkohor, Selasa (27/10/2020).


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Aceh mulai mengalami peningkatan. Kondisi itu tentunya menimbulkan kekhawatiran dari para pihak termasuk dari Koramil 0109-06/Singkohor.

Secara khusus, Danramil 0109-06/Singkohor mengimbau masyarakat di Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Masyarakat di wilayah kerja Koramil 0109-06/Singkohor terus diimbau untuk disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Hal ini kita sampaikan dengan harapan masyarakat dapat terhindar dari bahaya wabah covid-19. Intinya, mencegah itu lebih baik daripada mengobati," kata Danramil 0109-06/Singkohor Kapten Inf Irwansyah kepada Singkilterkini.net, Rabu (28/10/2020).

Situasi saat ini, sambungnya, Covid-19 masih merebak. Hal itu tidak hanya melanda wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tetapi, hal yang sama juga berlaku terhadap berbagai negara maju dan berkembang lainnya di dunia.

Maka dari itu, sebagai masyarakat Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu khususnya dan Aceh Singkil pada umumnya harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.


Berdasarkan data terakhir Satgas Covid-19 Kalbar, saat ini terdapat 1.428 kasus konfirmasi covid-19. 1.227 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan 10 di antaranya meninggal dunia. Kota pontianak mendominasi angka sebaran kasus, dengan jumlah 442 kasus konfirmasi covid-19. (RED/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini