-->

Anggota Koramil Simpang Kanan Bersama Tim Gugus Tugas Gelar Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Anggota Koramil 0109-04/Simpang Kanan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 perbatasan Aceh Singkil - Subulussalam tepatnya di Desa Buluseuma, Kecamatan Suro menggelar Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.

Sesuai instruksi Komando atas melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto menyampaikan bahwa kegiatan penegakan di siplin protokol kesehatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Kerjasama yang baik dengan Tim penanganan percepatan Covid-19 ini di harap kepada seluruh lapisan masyarakat yang keluar masuk Wilayah Aceh Singkil untuk selalu mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan Covid-19," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Anggota Koramil 04/Simpang Kanan  Serda Rudi Pianto yang juga menjabat sebagai Babinsa di Desa Bulusema menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat yang keluar masuk Aceh Singkil agar selalu mematuhi protokol Kesehatan, seperti mencuci Tangan dengan sabun, jaga jarak serta selalu menggunakan masker.

"Ketertiban dan kesehatan dalam masyarakat adalah harapan  bagi kita semua,saya berharap masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi ketertiban dalam masa pandemi ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan bupati Aceh singkil Nomor 32 Tahun 2020,  hal ini diperlukan kesadaran dan saling mengingatkan demi tercapainya masyarakat yang tertip dan sehat", ucap Serda Rudi pianto.

Sampai saat ini seperti yang kita ketahui berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil 
Jumlah masyarakat yang terkonfimasi positif sebanyak 119 orang dengan rincian sudah sembuh sebanyak 79 orang, melaksanakan isolasi mandiri 37 orang dan isolasi di RSUD Aceh Singkil sebanyak 2 orang isolasi RSZA 1 orang 
Mudah-mudahan dengan kesadaran Masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan akan mengurangi penyebaran Covid 19 di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil. (Fadhil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini