-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Serka Ranto Ajak Warga Lae Riman Patuhi Protokol Kesehatan

    REDAKSI
    Tuesday, September 29, 2020, Tuesday, September 29, 2020 WIB Last Updated 2020-09-29T05:03:46Z


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Serka Ranto melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (29/9/2020).

    Dalam komsos itu, Serka Ranto yang bertugas sebagai Babinsa Desa Lae Risman mengajak dan menghimbau para warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

    "COVID-19 yang mewabah dan belum ditemukan vaksinnya (Bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit ) ini, menjadi bom waktu untuk kita semua," kata Ranto.

    Untuk itu, Ia mengajak dan menghimbau kepada warga untuk bersama-sama melaksanakan, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini di Aceh Singkil juga sudah Perbup Aceh Singkil No 32 Tahun 2020 yang didalamnya juga mengatur berbagai sanksi hukum bagi para pelanggar yang akan mulai diterapkan pada Oktober 2020.

    Babinsa Lae Risman juga memberikan nasehat agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, menghindari tempat keramaian dan tempat-tempat umum lainnya, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah serta jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, konsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga.

    Selain dari itu, Ia juga mempunyai berbagai tugas kegiatan - kegiatan teritorial lainnya, mengajak warga agar selalu mewaspadai terhadap tamu yang keluar masuk desa untuk  memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat desa binaannya.

    "Bila terdapat hal yang mencurigakan atau meragukan tentang kesehatan dengan tanda - tanda yang menyerupai gejala virus corona, periksakan diri ke Puskesmas terdekat agar segera dapat diambil tindakan medis," ujar Serka Ranto.

    Hal tersebut, sebagai langkah upaya pencegahan dan pengendalian untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +