"> -->

Satgas TMMD ke-109 Kodim Abdya Gelar Penyuluhan Bela Negara

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ABDYA -  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0110/Abdya memberikan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan kepada 50 pelajar tingkat SLTA/Sederajat di aula kantor Camat Blangpidie, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie Aceh, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka sasaran non fisik TMMD ke-109 ini digelar dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker dan duduk berjarak (physical distancing).

Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin dalam kesempatan tersebut mengatakan pada hakikatnya yang melakukan bela negara bukan hanya tugas dari pada TNI Polri saja, melainkan tugas dari semua rakyat Indonesia.

Setiap warga negara harus memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara dengan dasar ideologi pancasila.

"Wujud bela negara kalian sebagai pelajar, cukup dengan rajin belajar, disiplin, patuh pada orang tua, tidak memakai narkoba, dan pacu prestasi," paparnya.

Sementara itu hadir sebagai pemateri Kakesbangpol Abdya Jufri Yusuf, S.Ag., M.M. didampingi koordinator sasaran non fisik Serma Armantis dan Kepsek SMA N 1 Abdya Dra. Rina, S mengimbuhkan bahwa arti lain dari bela negara ialah tekad, sikap, semangat, dan tindakan seluruh warga negara secara teratur, terpadu, berkelanjutan dan menyeluruh, dengan dilandasi kecintaan kepada tanah air.

"Yang dijelaskan oleh pak Arifin barusan memang benar. Kalian sebagai generasi penerus bangsa ini harus memiliki karakter bela negara. Karena maju mundurnya bangsa di masa depan itu tergantung dari kalian selaku generasi penerus," terangnya.(Pendim Abdya/Heri)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini