-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    PT PLB Serahkan Bantuan Ventilator ke RSUD Aceh Singkil

    REDAKSI
    Wednesday, September 16, 2020, Wednesday, September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T03:20:36Z

    PT. Perkebunan Lembah Bhakti (Perusahaan Astra Argo Lestari Grups) menyenyerahkan bantuan ventilator untuk Penangan pasien COVID-19 ke RSUD Aceh Singkil, Selasa 15 September 2020.

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) menyerahkan bantuan ventilator ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil. Selasa 15 September 2020.

    Bantuan Ventilator dari PT PLB (Perusahaan Astra Agro Lestari grups) akan digunakan untuk merawat pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di RSUD Aceh Singkil.

    Bantuan Ventilator yang diserahkan oleh Administratur PT PLB Aceh Singkil, Suyono yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, di RSUD Aceh Singkil, dan Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja yang diwakili Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi.

    Hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Community Development Area Manager PT PLB, Riduan Manik, Humas PT PLB, Syahrul, Asisten II Muzni, Direktur RSUD Aceh Singkil, dr Khuzaini, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin.

    Administratur PT PLB Aceh Singkil, Suyono menyebutkan bantuan Ventilator yang disalurkan ke RSUD Aceh Singkil merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab PT PLB dalam hal penanganan COVID-19 di Aceh Singkil.

    Semoga, harap Suyono, bantuan Ventilator yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu penanganan pasien terutama pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang mengalami kendala pada bagian pernapasan.

    Dalam kesempatan yang sama, Community Development Area Manager PT PLB, Riduan Manik, menambahkan Ventilator yang disalurkan tersebut juga merupakan program Nurani Astra dalam rangka penanganan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

    Menurutnya, pada program Nurani Astra ikut disalurkan sebanyak 50 ventilator senilai Rp 20,8 miliar ke-18 provinsi di Indonesia. Salah satunya, kata Riduan, bantuan Ventilator itu diserahkan ke RSUD Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

    "Total bantuan dari Astra untuk penangan COVID-19 mencapai Rp 151,8 miliar. Sebelumnya, Nurani Astra juga menyalurkan berupa kendaraan pickup, truk, ventilator, perlengkapan ICU, sampai dengan paket bahan makanan kebutuhan pokok," ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengucapkan terima kasih kepada PT.PLB atas bantuan yang telah disalurkan ke RSUD Aceh Singkil.

    "Saat ini, secara umum terjadi kenaikan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVIDI-19. Sehingga, rumah sakit yang menjadi rujukan para pasien menjadi penuh," ujarnya.

    Untuk itu, kata Dulmusrid, Pemkab Aceh Singkil akan berupaya, agar rumah sakit dapat merawat pasien COVID-19 berat. "Semoga, dengan adanya bantuan ventilator dari PT. PLB, pasien COVID-19 berat juga bisa dirawat di RSUD Aceh Singkil," harapnya.

    Dalam kesempatan itu,Direktur RSUD Aceh Singkil, dr Khuzaini menyebutkan bahwa keberadaan ventilator sangat penting terutama dalam hal penanganan pasien terkonfirmasi Positif COVID-19.

    Ventilator, sambungnya, merupakan mesin yang dapat berfungsi untuk membantu pernapasan bagi para pasien yang tidak dapat bernapas sendiri, sehingga pasien mendapat asupan oksigen yang cukup. "Dengan adanya bantuan dari PT PLB, maka di RSUD Aceh Singkil kini sudah memiliki dua unit ventilator," ujarnya. (Red/SI)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +