-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Forkopincam dan Pemerintah Kampung Rimo Bagikan Masker Kepada Jamaah Shalat Jumat

    REDAKSI
    Saturday, September 05, 2020, Saturday, September 05, 2020 WIB Last Updated 2020-09-05T02:39:09Z
    Pembagian Masker kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Hayatul Iman, Rimo

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mensukseskan kampanye gerakan masal Gebrak Masker (Gema) Aceh, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Gunung Meriah bersama Pemerintah Kampung Rimo membagi-bagikan masker kepada para jamaah shalat Jumat.

    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip dan Kepala Kampung Rimo, Mirwansyah dilakukan menjelang pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Besar Hayatul Iman, Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Jumat (4/9/2020).

    Hadir pada kesempatan itu, Tim Gebrak Masker dari Provinsi Aceh, Sopyan dan Sayuti, Staf Ahli Bupati Aceh Singkil, Edy Widodo, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono, Danramil Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius dan Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi diwakili masing-masing diwakili anggota.

    Dalam kegiatan itu, setiap jamaah diserahkan masker supaya dapat gunakan pada saat memasuki masjid. Selain masker, para jamaah shalat Jumat juga menerima selebaran brosur ajakan kepada masyarakat agar berkomitmen menerapkan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

    Suasana pembagian masker kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Hayatul Iman, Rimo

    Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip menyebutkan segenap unsur pemerintah Kecamatan dan Instansi terkait lainnya bersama pemerintah ditingkatvKampung akan terus berupaya untuk mensosialisasikan penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

    "Bahkan dalam pelaksanaan sholat Jumat, khatib juga ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama dari wabah pandemi COVID-19," ujarnya.

    Selain itu, sambungnya, Masker yang diketahui merupakan bantuan dari pemerintah Aceh itu juga dibagikan kepada setiap masyarakat di wilayah Kecamatan Gunung Meriah melalui para Kepala Desa yang mendatangi masjid.

    "Semoga dengan pembagian masker ini dapat menggugah kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menggunakan masker terutama saat beraktifitas di luar rumah," kata Sanip sapaan akrabnya dengan penuh harap.

    Sementara itu, Staf Ahli Bupati Aceh Singkil, Edy Widodo mengatakan Gema Masker termasuk salah satu program pemerintah Aceh dalam mencegah masyarakat agar terhindar dari CCOVID-19.

    "Pembagian Masker juga dilakukan secara serentak di seluruh Masjid di Aceh umumnya dan khususnya di Aceh Singkil," ujarnya. (Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +