-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Forkopincam dan Pemerintah Kampung di Kuala Baru Bagikan Masker ke Warga

    REDAKSI
    Sunday, September 06, 2020, Sunday, September 06, 2020 WIB Last Updated 2020-09-06T04:31:25Z
    Pembagian Masker di Kecamatan Kuala Baru Aceh Singkil
    Pembagian Masker di wilayah Kecamatan Kuala Baru

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) bersama pemerintah Kampung di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, membagikan Masker kepada warga, Jumat (4/9/2020).

    Danramil 0109-05/Kuala Baru, Lettu Inf Muhammad Jamin melalui Bati Bakti TNI, Serma Makmur menyebutkan masker yang dibagikan kepada warga merupakan masker bantuan dari Pemerintah Aceh yang diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa melalui Tim Gebrak Masker Aceh.

    "Pembagian yang digelar secara serentak di 4 Kampung dalam Kecamatan Kuala Baru termasuk salah satu upaya dalam rangka menyukseskan program Gerakan Bersama Masker Aceh (GEMA) yang juga digelar secara serentak di wilayah Aceh," ujar Serma Makmur disela-sela pembagian Masker kepada jamaah Shalat Jumat di Masjid Baitul Qudus, Desa Kuala Baru Laut.

    Dalam kegiatan itu, selain dilakukan pembagian masker untuk digunakan pada saat memasuki Masjid atau dapat digunakan pada saat beraktivitas diluar rumah, juga ikut dibagikan selebaran brosur ajakan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.


    "Intinya pembagian masker ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencegah warga agar terhindar dari COVID-19," kata Serma Makmur.

    Tidak hanya itu, tambahnya, dalam pelaksanaan shalat Jumat, melalui khatib juga ikut mensosialisasikan kepada jamaah agar mematuhibprotokol kesehatan pencegahan COVID- 19.

    "Kami baik dari Forkopincam mauoun pemerintah Kampung akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan kepada warga agar dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah dan menjaga jarak fisik,"jelasnya.

    Disamping itu, kegiatan pembagian masker tersebut merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Aceh No 440/12518 tanggal 28 Agustus 2020 tentang Gebrak Masker Aceh (GEMA).

    "Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Intruksi Presiden kepada seluruh aparatur pemerintahan dari tingkat Pusat sampai tingkat Kampung," ungkapnya.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Tim Gebrak Masker Aceh (Provinsi Aceh), Baihaqi, Camat Kuala Baru, Juardin Sinaga, Kepala Puskesmas, para Kepala Kampung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +