-->

 


Dalam Rangka Bakti Sosial, Kodim Subulussalam Gelar Pemberdayaan Masyarakat

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Dalam rangka bakti sosial pemberdayaan masyarakat, Kodim 0118/Subulussalam gelar kegiatan pengembangan kegiatan usaha peternakan bertempat di Aula Kantor Camat Rundeng Desa Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam Aceh, Jum'at(18/9/2020).

Dalam kegiatanbtersebut dihadiri oleh, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) yang diwakili Pasiter Kodim 0118/Subulussalam Lettu Inf Halomoan Turnip, Narasumber dari Dinas Peternakan Kota Subulussalam Dewi Eka Murni, S.Pt dan masyarakat Kecamatan Rundeng.

Dalam sambutan Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) yang disampaikan oleh Pasi Ter Kodim Lettu Inf Halomoan Turnip, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah hadir dalam acara pengembangan kegiatan Usaha  peternakan dalam rangka bakti sosial pemberdayaan masyarakat yang merupakan program Kodim 0118/Subulussalam.

Peternakan merupakan sektor yang sangat penting dan dominan dalam kehidupan bangsa Indonesia  sebagian besar penduduk berada di perdesaan dan bersandar pada sektor peternakan, produksi ternak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hampir seluruhnya dihasilkan oleh rakyat, kata Pasi Ter membacakan sambutan Dandim.

Dengan di laksanakan kegiatan ini diharapkan kepada peserta bagaimana dapat memanfaatkan peluang faktor-faktor produksi berupa lahan pertanian skala besar dan lahan pekarangan sebagai modal sehingga memberikan manfaat yang sebaik-baiknya, jelas Pasi Ter.

Pemberian pembekalan dari Dinas peternakan Eka Dewi Murni, S.Pt mengatakan, teknik penataan lahan perkarangan rumah dan perkebunan  untuk menambah ekonomi keluarga  dengan cara, perencanaan yang matang, penyiapan tempat, pemilihan ternak yang tepat dan pemeliharaan.

Dengan pemanfaatan lahan pekarangan dan perkebunan diharapkan masyarakat untuk membudidayakan ternak selain meningkatkan ekonomi keluarga juga bisa untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi keluarga, harap Eka Dewi Murni pemberi materi/pembekalan.(Pendim Subulussalam/Serma Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini