-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Cegah COVID-19, Babinsa Komsos Dengan Warga Kampung Keras

    REDAKSI
    Saturday, September 05, 2020, Saturday, September 05, 2020 WIB Last Updated 2020-09-05T08:42:12Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Kopda Parlindungan Simamora melakukan patroli wilayah dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Kampung Keras Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis Sabtu (5/92020).

    Dalam kegiatan itu, Kopda Parlindungan Simamora yang bertugas sebagai Babinsa di Kampung Keras ikut menyampaikan informasi kepada warga tentang cara pencengahan penularan COVID-19 sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.

    Ia juga mengajak para warga desa binaannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan maupun diri sendiri,dan tumbuhkan budaya Hidup sehat di lingkungan masyarakat Agar terhindar dari berbagai jenis Penyakit.

    "Jangan bosan-bosanya untuk sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau cairan Anti septik guna mencegah atau tertular terkena berbagai jenis penyakit," tutur Kopda Parlindungan Simamora.

    Babinsa juga mengajak warga agar tidak panik dengan status ODP, warga yang baru pulang dari luar daerah, karna mereka belum tentu positif terkena wabah COVID-19. Namun demikian, sebagai antisipasi, terhadap yang bersangkutan untuk tetap dilakukan Karantina selama 14 hari dirumah singgah yang telah disiapkan oleh pemerintah Desa.

    "Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi,kepada Masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah  dalam pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Kopda P Simamora. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +