-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Berikan Motifasi Kepada Petani Padi, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan

    REDAKSI
    Monday, September 28, 2020, Monday, September 28, 2020 WIB Last Updated 2020-09-28T05:56:26Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Babinsa  Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Rodian Sinaga membantu mengolah lahan dengan ikut membabat rumput yang akan ditanami tanaman padi seluas 1 hektar di lahan milik Dayat warga Desa Cipar Pari Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Senin(28/9/2020).

    Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa ini untuk memberikan motifasi kepada petani dan bertujuan mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional.

    Guna mencapai tujuan tersebut diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa, dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program  pertanian ini, kata Babinsa.

    "Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman padi akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula," pungkas Serda Rodian Sinaga.

    Sementara itu Dayat pemilik lahan merasa senang dan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberi kami semangat dan motivasi untuk lebih giat lagi dalam mensukseskan program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid – 19 ini, tutup Dayat.(Pendim Subulussalam/Hendra)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini