-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Bantu Warga Yang Sedang Membangun Rumah

    REDAKSI
    Sunday, September 13, 2020, Sunday, September 13, 2020 WIB Last Updated 2020-09-13T05:51:49Z


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Kopda Sadriadi
    membantu warga binaannya dalam membangun rumah di Kampung Lae Nipe Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (13/9/2020).

    Dandim 012-0109/Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto melalui Danramil 0109-04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal memgatakan tindakan yang dilakukan oleh Babinsa seperi membantu warga dalam membantu warga yang sedang membangun rumah, termasuk salah satu bentuk kepedulian kebersamaan dan meningkatkan kerja sama yaitu sifat gotong royong yang diwariskan oleh pendahulu kita.

    Tindakan tersebut, juga merupakan suatu karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama dengan warga dalam pembangunan rumah merupakan bentuk usaha agar terjalinnya kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

    "Membantu meringankan beban masyarakat adalah sebagai wujud tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalinnya sifat bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," ujar Kapten Inf Asfimal.

    Sebagai seorang Babinsa, sambungnya, tentunya, harus  selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. 

    "Saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat," ucap Kopda Sadriadi.   
     
    Sementara itu, Kepala Desa Lae nipe, Zakaria Solin menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya kepada Babinsa Lae Nipe yang selama ini telah memberikan motivasi dan membantu warga di dalam pembangunan rumah milik warganya.
     
    "Selama ini bapak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa, dan selalu memberikan motivasi kepada warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat sifat gotong royong. Semoga yang telah dilakukan selama ini dengan ketulusan dan keikhlasan dapat membawa kebaikan," tuturnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +