-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Bantu Warga Terdampak Banjir

    REDAKSI
    Saturday, September 05, 2020, Saturday, September 05, 2020 WIB Last Updated 2020-09-05T08:42:58Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan sekitarnya  mengakibatkan debit air Sungai Lae Cinandang meluap hingga ke pemukiman penduduk di Dusun I dan II, Kampung Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (3/9/2020).

    Luapan sungai Lae Cinandang dengan ketinggian debit air mencapai 50 CM mengakibatkan puluhan rumah penduduk ikut terendam. Selain itu, banjir juga ikut merendam badan jalan yang menjadi sarana transportasi warga lintas Rimo-Singkohor.

    Menyikapi hal itu, dan dengan menerapkan motto "Iklas dan tulus selalu gembira dalam melaksanakan tugas", Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Kopda Cicil Ifanrianto terjun langsung untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah banjir luapan Sungai Lae Cinendang. 

    Tidak hanya itu, Kopda Cicil Ifanrianto yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Cingkam bersama warga juga ikutbmembantu mengatur arus lalu lintas kendaraan milik warga yang melintasi di jalan Dusun I dan II menuju Desa Rimo atau sebaliknya.

    Disela - sela kegiatan, Kopda Cicil Ifanrianto meminta warga untuk berhati-hati bila terjadi banjir, karena saat ini curah hujan yang tinggi. Apalagi, kata Babinsa, Desa Cingkam termasuk salah satu Desa di Gunung Meriah yang sudah menjadi Desa Langanan Banjir.

    "Untuk itu, kita berharap kepada warga untuk ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi banjir yang lebih besar sehingga masyarakat bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa dan kerugian yang lainnya," ujar Kopda Cicil.

    Sementara itu, Kepala Kampung Cingkam, Maspudin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan membantu warga nya dengan gigih dan Iklas  serta menghibur disaat warganya terdampak bencana banjir.

    "Semoga TNI selalu dihati Rakyat dan jaya, bersama Rakyat TNI kuat," ujar Maspuddin. 

    Tidak hanya itu, sebagai Pemimpin  di Desa Cingkam, Ia juga meminta kepada Pemerintah Indonesia Umumnya, khususnya Pemerintah Aceh dan teristimewa kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk dapat mengatasi permasalahan banjir yang setiap tahun rutin melanda pemukiman penduduk.

    "Harapan kita, Semoga permasalahan banjir di Kampung Cingkam segera dapat teratasi," harapnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +