-->

Babinsa Dampingi Petugas Posyandu di Desa Pulau Baguk

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0109-01/Pulau Banyak, Kopda Ersa Sinurat mendampingi petugas kesehatan saat melakukan kegiatan Posyandu di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Sabtu (`19/9/2020).k

Kopda Ersa Sinurat mengatakan di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda berbagai negara maju dan berkembang termasuk Indonesia, maka kegiatan Posyandu di wilayah pedesaan sangat perlu dilakukan.

"Posyandu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan khususnya terhadap balita dan ibu hamil," ujarnya.

Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan pendampingan Posyandu di Desa binaannya itu, selain membantu kelancaran kegiatan imunisasi, tetapi juga sebagai wadah dalam memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu-ibu yang memiliki Balita akan pentingnya imunisasi tersebut diberikan kepada balita.

Sebagai Babinsa, sambungnya, Ia juga selalu rutin untuk mengikuti serta mendampingi kegiatan posyandu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat serta mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya menciptakan penerus bangsa yang unggul. (RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini