-->

Warga Komplek RSUD Aceh Singkil Sembelih 3 Sapi dan 3 Kambing Kurban

REDAKSI
dr Khuzaini saat meninjau pemotongan hewan kurban


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Warga Perumahan Komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil menyembelih hewan kurban, pada Idul Adha 1441 Hijriah.

Warga Komplek RSUD Aceh Singkil, dr. Khuzaini mengatakan hewan kurban yang disembelih berupa 3 ekor sapi 3 ekor kambing.

"Hewan yang disembelih ini hewan kurban dari warga komplek RSUD Aceh Singkil," kata Khuzaini yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Aceh Singkil, kepada Singkilterkini.net, Sabtu (1/8/2020).

Daging kurban yang sudah dibungkus dan siap dibagikan kepada penerima

Khuzaini menceritakan selama dirinya tinggal di Komplek RSUD Aceh Singkil baru tahun ini warga sepakat untuk melakukan penyembelihan hewan kurban.

"Daging sembelihan dari 3 sapi dan 2 kambing ini dibagikan diantaranya kepada pegawai bakti dan warga di sekitar RSUD Aceh Singkil," ujar Khuzaini.

Di perumahan ini, sambungnya, untuk pemotongan/penyembelihan hewan kurban tidak dilakukan oleh warga komplek RSUD Aceh Singkil, akan tetapi didatangkan tukang potong/sembelih hewan kurban dari warga luar komplek.

"Semoga dengan adanya kurban ini, dapat membantu meringankan beban para pegawai bakti dan warga sekitar RSUD Aceh Singkil," ujar Khuzaini yang ikut didampingi dr Darul.

dr Darul saat mengaduk memasak daging kambing

Sementara itu, dr Darul yang juga merupaka warga komplek RSUD Aceh Singkil mengatakan pihaknya juga melakukan pemotongan 2 Kambing.

"Adapun untuk dagingnya kita masak untuk dimakan bersama-sama dengan warga komplek, termasuk dan para pekerja yang ikut terlibat dalam kegiatan pemotongan hewan kurban," ujarnya.

Menurutnya, biaya yang timbul baik dari penyembelihan hewan Kurban maupun untuk acara makan bersama di tanggung oleh warga Komplek RSUD Aceh Singkil. (Jml)
Komentar Anda

Berita Terkini