-->

Sertu Alhafis Komsos Dengan Nelayan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Alhafis sambangi para nelayan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Pemuka Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (03/08/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Alhafis saat kapal nelayan tersebut sedang bersandar di tangkahan, berhubung cuaca saat ini tidak memungkinkan untuk para nelayan melaut.

Sehingga kesempatan tersebut di manfaatkan olehnya untuk melaksanakan komsos sambil bercengkrama bersama nelayan di atas kapal mereka yang lagi bersandar.

Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin S.Ag juga telah memerintahkan kepada jajaran untuk selalu meningkatkan  kegiatan komsos dan anjang sana kepada masyarakat serta membantu masyarakat di wilayah binaan dan dapat mengetahui segala kesulitan rakyat disekelilingnya.

Pada kesempatan tersebut,  Bapak Samsudin  seorang Tekong (Kapten Kapal) mengeluhkan, bahwa tangkapan ikan yang mereka dapatkan saat ini sangat kurang karena faktor cuaca yang tidak mendukung, seperti badai dan ombak besar.

"Di tambah lagi harga ikan yang berkualitas ekspor terus merosot karena permintaannya terus berkurang yang diakibatkan oleh dampak dari pandemi Covid 19 dan pendapatan masyarakat yang kini tidak menentu," ucap Syamsudin seraya mereguk segelas kopi dihadapannya. (FD) 
Komentar Anda

Berita Terkini