-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Forkopincam dan Kades se Kecamatan Gunung Meriah Study Banding ke Beberapa BUMDes di Pulau Banyak

    REDAKSI
    Saturday, August 22, 2020, Saturday, August 22, 2020 WIB Last Updated 2020-08-25T02:51:11Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) bersama Para Kepala Kampung/Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Gunung Meriah melakukan Study Banding ke beberapa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Sabtu (22/8/2020).

    Dalam kesempatan Forkopincam Gunung Meriah yang terdiri dati Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi beserta para Kades juga melakukan silaturahmi dengan Forkopincam Pulau Banyak yang juga ikut dihadiri Kades Pulau Baguk, Hardi beserta perangkat.

    "Adapun kehadiran Kami di Kecamatan Pulau Banyak dalam rangka study banding ke BUMDes yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Banyak seperti BUMDes di Desa Pulau Balai, Teluk Nibung dan paling terkenal saat ini adalah BUMDes Mandiri Desa Pulau Baguk yang berada di Pulau panjang sebagai salah satu wisata yang paling banyak di kunjungi baik wisata lokal maupun luar daerah," kata Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi dalam keterangan tertulisnya kepad Singkilterkini.net, Selasa (25/8/2020).

    Di waktu yang sama, sambungnya, pihaknya tidak hanya study banding, akan tetapi juga ikut melaksanakan bakti sosial dan peduli lingkungan yang ada di sekitar Pulau Banyak.

    "Kepedulian bakti sosial dan lingkungan kita lakukan seperti membagikan masker, pelepasan anak penyu (tukik) dan mengutip sampah di Pulau Rangit," tambah Camat Gunung Meriah yang akrab di sapa Sanip.

    Dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan tersebut, kata Sanip, tidak menggunakan anggaran dana desa, semuanya dari partisipasi seluruh Kepala Desa serta kesepakatan bersama bahwa tidak boleh menggunakan dana desa, Karena saat ini dana desa sebagian dipergunakan untuk dana Covid-19. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +