-->

Di Tengah Pandemi Covid-19, Prajurit Yonif R 301/Pks Melaksanakan Pembersihan Sekolah Dasar

REDAKSI

SINFKILTERKINI.NET, SUMEDANG - Dunia pendidikan merupakan salah satu bagian yang terdampak langsung akibat penyebaran covid 19. Tidak adanya aktifitas pendidikan di lingkungan sekolah mengakibatkan adanya beberapa bangunan sekolah yang perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan akibat stagnannya proses belajar mengajar di Sekolah.

SDN Palasah Citimun, Kecamatan Cimalaka salah satunya sekolah yang sudah sekitar 5 bulan tidak melaksanakan aktifitas belajar mengajar sehingga membuat kondisi sekolah terlihat kurang terawat dihadapkan keterbatasan guru dan tenaga pekerja di lingkungan sekolah.

Yonif R 301/Pks mengambil inisiatif untuk membantu membenahi kondisi sekolah dengan melakukan pembersihan di lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kondisi fasilitas bangunan tetap terawat sehingga tidak mengakibatkan kerusakan lebih parah akibat tidak pernah digunakan.

Selain melakukan pembersihan, Prajurit Raider 301 juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas sekolah untuk mencegah penyebaran covid 19 dikarenakan masih adanya aktifitas para guru di lingkungan sekolah dalam melangsungkan proses belajar mengajar dengan sistem online.

Kepala Sekolah SDN Palasah, Agus Suharto S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit 301 yang telah mau peduli akan lingkungan sekolah untuk menjaga dan merawat fasilitas sekolah dan berharap pandemi Covid-19 segera teratasi sehingga proses belajar mengajar di sekolah kembali berjalan normal.

Prajurit Yonif R 301/Pks tetap melakukan upaya-upaya dalam mencegah penularan covid 19 di lingkungan masyarakat demi berlangsungnya aktifitas masyarakat yang normal serta mencegah perkembangan covid 19 di lingkungan masyarakat dan prajurit demi bangsa dan negara.

Terpisah Danyonif R-301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan, S.Ip, M.Ipol menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan wujud Kepedulian Prajurit terhadap Kondisi Fasilitas pendidikan yang selama pandemi Covid-19 ini sepertinya terabaikan. (WA/Red)
Komentar Anda

Berita Terkini