-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Dandim 0118/Subulussalam Tinjau Lokasi Rencana Sasaran TMMD Bersama Camat Rundeng

    REDAKSI
    Tuesday, August 25, 2020, Tuesday, August 25, 2020 WIB Last Updated 2020-08-25T04:16:24Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) meninjau rencana sasaran lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 TA 2021 Kodim 0118 Subulussalam di Desa Tanah Tumbuh dan Desa Suak Jampak, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (25/8/2020).

    Dalam peninjauan itu, Dandim 0118/Subulussalam juga didampingi Plh Danramil 02/Rundeng Kapten Inf Yasrizal, Pasiter Kodim 0118/Subulussalam Lettu Inf Halomoan Turnip, Camat Rundeng Irwan Faisal, SH.

    Setiba dilokasi, Dandim dan rombongan ikut meninjau dan melihat beberapa titik rencana sasaran fisik TMMD Reguler ke-112 TA 2021 Kodim 0118/Subulussalam, seperti pembukaan jalan dan Pengerasan jalan 7 Km dan Lebar 8 Meter, Pembangunan Jembatan 4 x 8 Meter 1 unit dan Pemasangan Gorong-gorong 3 Unit. 

    Disela-sela kegiatan, Dandim 0118/Subulussalam menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.

    Untuk diketahui, bahwa sasaran fisik TMMD ke-112 Kodim 0118/Subulussalam yakni untuk penerobosan jalan baru yang nantinya akan menghubungkan tiga jalan kampung yaitu, kampung Tanah Tumbuh, Kuala Kepeng Serta Kampung Suak Jampak sepanjang 7 KM dengan lebar jalan 8 meter.

    "Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, mengingat kawasan itu dengan hasil perkebunan rakyat melimpah sehingga memudahkan warga dalam membawa keluar hasil perkebunannya," kata Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han).

    Dandim juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar ikut andil dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini, dapat berbaur bahu membahu dengan TNI agar terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan harapan kegiatan TMMD ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, lancar, aman dan sukses sesuai dengan sasaran yang telah direncanakan dapat terlaksana dan tercapai dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. (Hendra)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +