-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Bupati Aceh Singkil dan Istri Positif Covid-19

    REDAKSI
    Wednesday, August 12, 2020, Wednesday, August 12, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T09:51:13Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan istrinya terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (11/8/2020).

    "Iya benar, bupati beserta istri positif Covid-19. Hari ini kita dapat hasil lab dari Universitas Syiah Kuala," kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Aceh Singkil, Moch Ichsan, Selasa (11/8/2020).

    Sejauh ini, sambungnya, Bupati Aceh Singkil dan istrinya tidak ada gejala yang mengarah ke virus corona atau Covid-19. "Hanya saja, saat dilakukan uji swab di rumah sakit umum daerah setempat, hasilnya positif," sebutnya.

    Maka dari itu, bupati dan istrinya saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di pendopo Bupati Aceh Singkil, dikarenakan tidak ada menunjukkan gejala-gejala lain.

    Tidak hanya itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid juga telah membuat video berisi pernyataan maaf kepada warga Aceh Singkil karena tidak bisa bekerja selama 14 hari ke depan atau selama isolasi mandiri di Pendopo Bupati Aceh Singkil.

    "Saya mohon maaf untuk warga Aceh Singkil, saya tidak bisa keluar rumah, ini untuk menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Dulmusrid dalam video nya.

    Bupati juga menyampaikan bahwa ia dan istrinya terpapar virus corona tanpa gejala. Kini kondisinya juga baik. Bahkan Staf dan ajudannya juga ikut melaksanakan isolasi mandiri.

    Dikatakannya, bahwa gejala itu tidak pernah dialaminya saat ini. "Hanya hasil swab dinyatakan positif, tidak ada gejala apapun terkait Covid-19 sebelumnya," ungkapnya.

    Walaupun demikian, Bupati Aceh Singkil juga meminta warga untuk tetap tenang dan tidak panik dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

    Dikutip dari CNNIndonesia, hingga per Selasa 11 Agustus 2020, kasus positif Covid-19 di Aceh mencapai 675 dengan rincian 427 di rawat di rumah sakit rujukan, sedangkan 225 sembuh dan 23 meninggal dunia. (Red/Ft)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +