-->

Berantas Gulma di Lahan Jagung, Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Bantu Petani Semprot

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam, Kopda Jalinthon Lumban Toruan melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan membantu penyemprotan hama gulma pada tanaman jagung milik bapak Basarudin seluas 2 Ha di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (25/8/2020).

Kopda Jalinthon Lumban Toruan menuturkan, pendampingan yang dilakukannya terhadap petani merupakan upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan.

"Pembersihan gulma ini sangat penting dilakukan, karena keberadaan gulma dapat menghambat pertumbuhan tanaman utama, baik padi maupun jagung. Dengan terbebasnya tanaman dari gulma maka tingkat penyerapan cahaya, air dan unsur hara akan lebih baik sehingga tanaman dapat tumbuh secara optimal," ungkapnya.

"Dengan hadirnya Babinsa di lapangan, tentunya akan menambah semangat para petani dalam melakukan proses produksi sehingga hasil panen meningkat yang dengan sendirinya percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah dapat terwujud," tandasnya. (Hendra).
Komentar Anda

Berita Terkini