-->

Bantu Warga, TNI Jajaran Korem 011 Lilawangsa Sediakan Wifi Gratis

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, LHOKSEUMAWE – Tentara Nasional Indonesia (TNI) di satuan Kodim jajaran Korem 011/Lilawangsa memfasilitasi menyediakan Wifi gratis bagi Siswa/siswi dalam mengikuti pembelajaran melalui jaringan internet (Daring).

Kini ana-anak di daerah sudah dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet, wafi tersebut disediakan oleh TNI di Koramil-koramil terdekat masing-masing tempat tinggal warga.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, TNI siap membantu kesulitan masyarakat di daerah, diantara penyediaan wifi gratis bagi siswa-siswi agar dapat mengikuti pembelajaran melalui jaringan internet (Daring).

Intruksi tersebut disampaikan Danrem 011/Lilawangsa kepada para Dandim yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa penyedian wifi gratis di Koramil-koramil dalam mendukung pemerintah penerapan sistem pembelajaran daring yang menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia saat ini di tengah Pandemi Covid-19. 

Menurut Danrem, disediakan wifi gratis bertujuan agar siswa-siswi dapat mengikuti belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, sehingga dalam situasi saat ini pun mereka tetap dapat mengikuti pembelajaran, selain itu diharapkan dapat membatu kesulitan tersendiri khususnya bagi warga yang kurang mampu dalam kebutuhan putra-putrinya mengikuti belajar daring menggunakan jaringan internet.

"Selain menyediakan wifi gratis bagi siswa-siswi dalam belajar melalui aplikasi whatshap, Online yang diberikan oleh guru, para Babinsa turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa/siswi selama belajar daring," ujar Danrem 011 Lilawangsa dalam keterangannya, Jumat (14/7/2020).

Selama kegiatan belajar, sambungnya, TNI yang ada di Koramil tetap melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik.

"Diharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil ini dapat meringankan dan membantu warga selama putra-putrinya mengikuti pembelajaran daring di masa pandemi, semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. (Rahmad Parlaungan)
Komentar Anda

Berita Terkini