-->

Babinsa Suak Jampak Dampingi Petani Jagung

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Serda Adi Gusman melaksanakan pendampingan petani jagung di Desa Suak Jampak Kecamatan Runding, Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (8/8/2020).

"Pendampingan Babinsa terhadap petani baik yang kelompok tani maupun pribadi sangatlah penting untuk memberikan semangat dan motivasi sehingga bisa meningkatkan produksi hasil panen demi mewujudkan program pemerintah tentang ketahanan pangan diwilayah baik padi, jagung dan kedelai (Pajale)," ucap Serda Adi Gusman.

Menurutnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal jagung harus mendapatkan perawatan yang baik. Untuk pertumbuhannya perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan subur.

Mengingat pentingnya meningkatkan produksi tanaman jagung ini guna memenuhi kebutuhan pangan, maka harus dimaksimalkan perawatannya, agar tanaman tersebut tumbuh sumbur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, Tarmin Efendi selaku pemilik lahan jagung seluas 1,5 hektar menjelaskan bahwa tanaman jagung sudah berusia 3 minggu dan saat sefang dilaksanakan pemupukan jenis urea.

"Saya berharap pak Babinsa tetap bisa mendampingi kami dalam kegiatan seperti ini," ujar Tarmin Efendi.

Sumber: Pendim 0118/Subulussalam
Komentar Anda

Berita Terkini