-->

Babinsa Simpang Kiri Sosialisasi Tata Cara Penanaman Budidaya Talas Ungu ke Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa 7 Koramil 0118-01/Simpang Kiri jajaran Kodim 0118/Subulussalam Serda Hendrik Saragih di sela aktifitasnya menyempatkan diri untuk memberikan sosialisasi kepada para petani di wilayah binaannya tentang cara Budi daya penanaman Talas Ungu dan kegunaannya serta mekanisme cara budidaya yang baik kepada para petani yang ada di wilayah desa binaannya di Desa Makmur jaya Kecamatan Simpang Kiri  Kota Subulussalam, Aceh. Kamis (27/8/2020).

Dalam arahannya, Serda Hendrik Saragih menjelaskan bahwasanya hal ini untuk memperkenalkan talas Ungu kepada masyarakat tidak hanya di Desanya tapi disosialisaikan di tempat lain khusus wilayah Subulussalam.

Disamping prospek yang bisa mendukung ketahanan pangan masyarakat juga memiliki nilai ekonomis yang bisa menunjang kesejahteraan para petani serta menjadi komoditi kebanggaan di wilayah kita.

Budi daya talas Ungu ini telah diprakarsai langsung oleh Babinsa Serda Hendrik Saragih dilahan seluas 5 Ha dan berpotensi menghasilkan produksi talas sekitar 10 ton per Hektare nya. Dalam kesempatan sosialisasi ini Babinsa juga membagikan benih talas kepada para Petani. (HENDRA)
Komentar Anda

Berita Terkini