-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil Sultan Daulat Bantu Petani Membersihkan Rumput di Sawah

    REDAKSI
    Monday, August 31, 2020, Monday, August 31, 2020 WIB Last Updated 2020-08-31T06:00:16Z

    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kodim Subulussalam, Koptu Caryono melaksanakan Pendampingan Upsus membantu membersihkan rumput/gulma di sawah Poktani Sidomulyo yang sudah berusia 55 hari dengan luas tanam 1,5 hektar milik Heri, warga Desa Cipare-Pare, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Senin (31/8/2020).

    Disela-sela kegiatan membantu petani, Koptu Caryono yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Cipare-pare menyampaikan bahwa tindakan paling dini dalam upaya menghindari kerugian akibat serangan gulma adalah pencegahan untuk mengurangi pertumbuhan gulma.

    "Pencegahan tersebut merupakan langkah yang paling tepat untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman padi, sehingga kerugian yang ditimbulkan dari gangguan gulma bisa dihindari," tuturnya.

    Sementara itu, Heri selaku pemilik lahan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Cipare-pare yang ikut aktif membantu para petani.

    "Trima kasih dan kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak Babinsa dan Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai," ucapnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +