"> -->

Babinsa Koramil 07/Danau Paris dan Warga Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL  - Babinsa Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Singkil, Kopda Anton melaksanakan gotong royang  bersama warga membersihkan Tempat Pemakaman Umum di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil, Minggu  (2/8/2020).

Program gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kerja rutin Babinsa dalam melaksanakan tugasnya juga untuk menjadikan daerah masyarakat sekitar yang lebih bersih, asri dan sehat. Karena hingga saat ini masalah utama kesehatan masyarakat adalah kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan di sekitarnya maupun di tempat tinggalnya sendiri.

Untuk itu, gotong royong ini yang dilakukan oleh Kopda Anton kali ini dengan mengajak warga di desa Napagaluh, untuk dapat memacu kepedulian dan perhatian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya baik itu di rumah sendiri maupun di tempat umum lainnya.

"Kita semua, baik warga ataupun masyarakat lainnya harus selalu menjaga kebersihan karena hal ini adalah salah satu yang menjaga kita agar tetap sehat secara jasmani dan rohani," ujar Kopda Anton.

Untuk itu, Ia mengajak warga untu melaksanakan gotong royong dengan penuh kesadaran dan keiklasan agar hasilnya juga maksimal untuk desa Napa Galuh yang kitacintai ini salah satunya dengan merawat  tempat pemakaman umum.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari Kepala Desa Napagaluh (Jahiner Manik) dan juga masyarakat tentang ajakan dan imbauan gotong royong bersama yang dilakukan oleh Kopda Anton untuk kepentingan bersama.

"Kami atas nama warga desa Napagaluh Kecamatan Danau Paris mengucapkan terima kasih kepada bapak Anton selaku Babinsa yang sudah meluangkan waktu, pikiran dan tenaganya untuk memotivasi dan mengajak masyarakat dalam rangka gotong royong bersama. Semoga niat, tujuan dan segala kebaikan bapak Anton Babinsa Koramil 07/Danau Paris akan kami ingat dan kami laksanakan dalam kegiatan selanjutnya," ucap Jahiner Manik.
Komentar Anda

Berita Terkini