-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga Desa Binaan

    REDAKSI
    Wednesday, August 26, 2020, Wednesday, August 26, 2020 WIB Last Updated 2020-08-26T03:17:53Z



    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Kopda Anton melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga desa binaan di Desa Napagaluh Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (26/8/2020).

    Dalam komsos itu, Kopda Anton ikut mensosialisasikan dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

    "Sosialisasi ini termasuk salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memahami betapa penting nya menjaga keselamatan diri dari virus Covid-19 yang hingga kini masih terus berlangsung, " kata Kopda Anton.

    Dalam sosialisasi itu, Kopda Anton juga mengajak dan memberi penekanan langsung kepada warga yang tidak peduli akan keselamatannya, sehingga mereka mengerti betul akan bahaya yang diakibatkan oleh virus Covid-19 apabila menyerang warga di Desa Napagaluh.

    "Saya memang sengaja terjun langsung di tengah masyarakat baik di warung maupun tempat keramaian lainnya. Dan pada umumnya masih banyak masyarakat yang tidak peduli akan bahaya covid 19 dan juga tidak mau mengikuti prosedur keamanan diri dari bahaya covid 19. Makanya langsung saya datangi dan saya tegur serta sosialisasikan tentang menjaga jarak dan wajib pakai masker," ujar Kopda Anton.

    Kegiata itu juga mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari kepala desa dan seluruh warga Desa Napagaluh Kecamatan Danau Paris.

    "Kami atas nama warga desa Napagaluh mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memberikan sosialisasi dan menekankan kepada kami agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam bentuk kegiatan apapun," kata Kepala Desa Napagaluh, Jahinner Manik. (SH/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +