-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Komsos Dengan Pemuda

    REDAKSI
    Monday, August 24, 2020, Monday, August 24, 2020 WIB Last Updated 2020-08-24T10:05:24Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan, Serka Ranto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Pemuda di Desa Lae Roman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Senin (24/8/2020).

    Dalam Komsos tersebut, Serka Ranto yang juga selaku Babinsa Desa Laeriman mengajak para Pemuda untuk lebih meningkat Kegiatan olah raga terutama.

    Dalam kesempatan itu, Babinsa juga mengajak kepada para pemuda untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol Kesehatan seperti mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

    "Semoga para pemuda dan warga Lae Riman dapat ," ujar Serka Ranto. 

    Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bukti nyata keterlibatan TNI dalam upaya mengarahkan pemuda agar melaksanakan aktifitas yang berdampak positif di wilayah teritorialnya, termasuk mencegah para pemuda agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

    "Kita berharap agar masyarakat terutama pemuda agar kiranya lebih antusias dalam berolah raga untuk menghindari kegiata-kegiatan yang kurang bermanfaat saat ini seperti game on line dll serta menjadi pribadi yang sehat sehingga dapat meningkatkan kekuatan daya tahan tubuh yang saat ini sangat dibutuhkan sesuai anjuran gugus tugas untuk melawan covid 19" jelas Babinsa.

    Sementara itu, Kepala Desa Laeriman, Anwar didampingi  Ketua Pemuda, Asman sangat mendukung dan berterima kasih atas motivator Babinsa yang selama ini banyak memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat khusus nya para pemuda Desa Laeriman sehingga para pemuda dapat malakukan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat.

    Terpisah, Danramil 0109-04/Simpang Kanan, Kapten inf Asfimal mengatakan sesuai instruksi Komando Atas melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol CZi Yudho Widiharto menyampaikan bahwa agar babinsa dapat berbuat dan menjadi pelopor dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan di wilayah teritorial nya.

    "Adapun Keterlibatan TNI ini secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan aktif yang ada di tengah-tengah masyarakat terutama tentang pola hidup sehat yang ada di wilayah binaannya masing-masing dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat dalam menyelesaikan semua permasalahan yang ada di wilayah binaannya masing-masing dangan berpegang teguh Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," ujarnya. (Fd)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Headline

    +